Pemandangan Waterfront City Pontianak

Menikmati Sungai Kapuas Di Waterfront City Pontianak

Waterfront City Pontianak – Tidak banyak kota yang berhasil mengelola tepian sungai menjadi tujuan wisata. Sebagian besar dari mereka membiarkannya diabaikan. Tantangan itu adalah yang coba dijawab oleh Pemerintah Kota Pontianak dalam mengelola DAS Kapuas. Terletak di Jalan Barito, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243

Pemerintah Kota Pontianak membangun Waterfront pada tahun 2017 dan diresmikan pada awal 2019. Panjang Waterfront dimulai dari Alun-Alun Kota Pontianak hingga Jembatan Kapuas I, cocok untuk olahraga dan berjalan santai.

Wisata di Tepi Sungai Kapuas Pontianak

Pemerintah setempat mengatur daerah itu sehingga nyaman untuk wisata keluarga. Fasilitas umum seperti ruang sholat, jalur khusus untuk penyandang cacat dan tempat duduk tersedia di tempat ini.

Selain bersantai atau berolahraga, Waterfront menawarkan wisata air. Dengan membayar sewa kano atau kano seharga Rp. 10.000, kita bisa berkeliling sungai. Atau Anda juga bisa menyewa kapal besar seharga Rp. 15.000, yang merupakan pengalaman liburan keluarga yang tak terlupakan.

Ada juga sejumlah tempat selfie yang menawarkan latar belakang luar biasa di sore atau malam hari. Sepanjang Tepi Laut juga ditawarkan sajian kuliner khas Kalimantan Barat yang menggoda selera.

Belakangan, para aktivis sejarah di Pontianak mendorong tepian Sungai Kapuas menjadi objek wisata sejarah. Sejarah permukiman warga yang telah turun temurun menghuninya, menarik untuk dijadikan objek wisata jika ditata ulang.

Korea Selatan juga memiliki tujuan wisata tepi sungai seperti Kapuas. Sungai Han, yang memiliki panjang 514 kilometer dan bermuara di Laut Kuning, membelah kota Seoul.

Di sepanjang sungai ini ada banyak jembatan dan taman-taman indah yang dikunjungi oleh wisaawan. Taman-taman ini umumnya dapat diakses secara gratis. Atraksi yang menarik di sekitar jembatan ini adalah Air Mancur Pelangi yang merupakan pertunjukan air mancur yang berwarna-warni.

Pertunjukan gratis ini dapat dinikmati setiap malam pada pukul 20:00 dengan durasi 15 menit. Nah Waterfront City Pontianak ini seperti ingin menyaingi keindahan wisata yang ada di korea tersebut. Karena konsep dari bangunan ini tidak jauh berbeda dengan sungai Han.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini dapat menggunakan jasa rental mobil Pontianak yang disediakan oleh CV. Rizky Jaya. Untuk pemesanan mobil atau bus bisa langsung kontak kami segera. Kami juga menyediakan paket wisata yang keren untuk liburan Anda di Pontianak, Kalimantan Barat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *